Ismail Fahmi, SH, Kajari Yang Merakyat

Detik Time

- Redaktur

Selasa, 12 September 2023 - 23:42 WIB

3060 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Blangkejeren-Siapa yang tidak kenal dengan kajari Gayo Lues. hampir seluruh elemen masyarakat Gayo Lues mengenal sosok yang satu ini yaitu Ismail fahmi. SH.  Orangnya udah bergaul dan rahmah serta peduli dengan kondisi lingkungan dan  terhadap semua orang. Tidak pernah memandang tinggi renda mulai dari masyarakat kecil, pedagang, pemuda. Pejabat serta berbagai unsur masyarakat lainya.

Sejak lepas sambut di Bale Pendopo pada 08 maret 2021 yang lalu Kajari Gayo Lues Ismail fahmi. SH. kini  sudah berjalan 3 tahun bertugas di Negeri Seribu Bukit.  Kondisi lingkungan dan udara yang sejuk membuat dirinya betah dan jarang pulang kampung terkecuali tugas keluar Daerah.

“Alam Pegunungan Gayo Lues memilki kesamaan dengan alam di kampungku  Purwokerto, saya terlahir dibawak kaki Gunung Selamet,   setiap orang yang ingin mendaki di kaki Gunung Selamat harus melitasi Kampungku”. Sebut Ismail Fahmi saat ngobrol bareng anggota PWI Gayo Lues pada selasa 12/09/23  di kantor Pengaduan Pemilu 2024.

Karena kedekatanya dengan berbagai elemen masyarakat banyak masyarakat yang beharap agar Ismail tidak pindah ke daerah lainya. Salah satunya Ondon pemilik rumah makan tradisional bebek berenang ini sangat menginginkan agar Ismail Fahmi bisa dipertahankan, menurutnya ismail orangnya sangat baik . merakyat  menginfirasi dan mengedukasi tidak saja masalah hukum tetapi masalah lainya menyangkut ekonomi masyarakat.

Baca Juga :  Satgas TMMD 120 Kodim 0113/Gayo Lues Pasang Gorong-Gorong Disasaran Pembangunan Akses Jalan

“kepada kami pedagan kecil saja sering diberikan motivasi semangat berusaha. Namun saya juga berharap agar sosok seperti ismail bisa mendapatkan jabatan yang lebih tinggi sehingga bisa mengayomi masyarakat yang  lebih luas lagi”. Harap Ondon.

“Saya bukanlah  Aladin yang dapat merubah segala sesuatu dengan satu permintaan saja. namun semua membutuh proses.  Ibarat memotong kita harus menyesuaikan waktu dengan benda yang mau kita potong, bila bendanya keras seperti besi waktunya agak lama,  begitu juga merubah kebiasan yang buruk menjadi kebiasan yang baik harus pelan pelan dengan pendekatan”. Jelas Ismail fahmi

Begitulah cerita dalam merubah kondisi pada kantornya,  Ismail menyebutkan  Pelan namun pasti kini kantor Kejari  kabupaten /Kota yang tadinya nomor ceret dari belakang sudah masuk 10 besar seluruh Indonesia, bahkan baru baru ini juga mendapatkan penghargaan adminitrasi terbaik dalam penyerapan anggaran se Aceh.

Dulu petugas dari kejagung sangat prihatin dengan kondisi kantornya. Sudah juah dari Provinsi, jalan sangat tidak baik, Kondisi gedung, sistem admintrasi maupun SDM nya serba kekerangan, namun sekarang sudah bisa bangga meskipun dipedalaman tapi tidak mau tertinggal dari daerah lain.

Baca Juga :  Kodim 0113/Gayo Lues Gelar Tradisi Satuan Lepas Sambut Dandim

Dalam penangan tindak pidana penyalahan hukum Ismail mengatakan kita mengutamakan pecegahan. Dengan cara sosialisasi hukum. Pendekatan kepada seluruh elemen masyarakat, kepada seluruh pejabat SKPK sambil melakukan edukasi tentang hukum. melalui kedekatan sebagai aparat penegak hukum elemen masyarakat serta kepala SKPK . Agar mereka  lebih mudah melakukan konsultasi hukum, dan mereka juga akan merasakan  malu bila  melanggar hukum.

“Kita membuka pasar murah, kita membuka klinik kesehatan semua untuk membantu masyarakat yang sedang  dalam kesulitan ekonomi, kita dekati masyarakat untuk memberikan pemahaman hukum dan bantuan hukum, agar masyarakat tidak melanggar hukum dan memberikan  rasa nyaman. Menjalankan MoU dengan SKPK dalam perlindungan hukum”.  kata Ismail

Meskipun demikian Ismail menegaskan peraturan hukum untuk melindung hak-hak masyarakat. Siapapun yang melanggarnya tidak terkecuali semua akan mendapatkan sangsi hukum sesuai dengan peraturan hukum yang berlaku. ( Yud )

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Beragam Kalangan/Masyarakat Berharap H.M.Amru Kembali Menjadi Bupati Gayo Lues, dan Ini Respon H.M. Amru
Wujudkan Keakraban, Babinsa Koramil 06/Tripe Jaya Komsos Dengan Masyarakat
Kapolres Gayo Lues Bersama Forkopimda Musnahkan Barang Bukti Narkotika Jenis Ganja Sebanyak 222 Kg
Kapolres Gayo Lues Pimpin Upacara Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024 di Halaman Apel Mapolres Gayo Lues
Kapolres Gayo Lues Berikan Penghargaan Kepada Personel Berprestasi dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024
Kapolres Gayo Lues Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Personel
Kodim 0113/Gayo Lues Komsos Dengan Aparat Pemerintah
Jalin Sinegritas, Anggota Polsek dan Personil Koramil 01/Terangun Gelar Ngopi Bareng

Berita Terkait

Jumat, 12 Juli 2024 - 13:58 WIB

Fachrul Razi Gagas Majelis Pers Aceh (MPA)

Kamis, 11 Juli 2024 - 12:03 WIB

PT PEMA DAN PEMKOT LANGSA LANJUTI KERJA SAMA PEMANFAATAN KARBON

Kamis, 11 Juli 2024 - 09:28 WIB

Sambut Hari Anak Nasional, Srikandi PLN Kolaborasi bersama TP-PKK Aceh Dalam Pemberdayaan Perempuan dan Anak

Rabu, 10 Juli 2024 - 08:51 WIB

Darlis Azis Pimpin PAKAT Periode 2024-2026

Selasa, 9 Juli 2024 - 13:19 WIB

Safni SE, Kader Gerindra Kota Banda Aceh Siap Jadi Wakil Walikota

Senin, 8 Juli 2024 - 20:16 WIB

Kadin Aceh Dukung Harapan Guru Besar USK terkait PON Aceh

Senin, 8 Juli 2024 - 19:51 WIB

AKBP Ahmad Faisal Pasaribu Resmi Jabat Kapolres Pidie Jaya

Minggu, 7 Juli 2024 - 23:25 WIB

Bhayangkara Fest 2024 Membantu Pelaku UMKM Tingkatkan Penjualan

Berita Terbaru

BANDA ACEH

Fachrul Razi Gagas Majelis Pers Aceh (MPA)

Jumat, 12 Jul 2024 - 13:58 WIB

BANDA ACEH

PT PEMA DAN PEMKOT LANGSA LANJUTI KERJA SAMA PEMANFAATAN KARBON

Kamis, 11 Jul 2024 - 12:03 WIB

DAERAH

Buruan di Serbu !! FUN BIKE “Hadiah Mobil Brio”

Kamis, 11 Jul 2024 - 10:43 WIB